Minggu, 30 November 2008

Pendayagunaan Teknologi Pendidikan

Pendayagunaan Teknologi Pendidikan menjadi salah satu program beberapa negara baik berkembang maupun maju. Indonesia salah satu negara berkembang yang sedang gencar-gencarnya mencanangkan peningkatan pendidikan dalam berbagai sisi. program belajar 9 (sembilan) tahun yang telah lama dikembangkan, kini mulai ditingkatkan dengan menghadirkan Education of Technology.
Dalam hal pendayagunaan Teknologi Pendidikan setidaknya terdapat 2 hal penting yang perlu di capai :
1. Peningkatan Mutu Pendidikan
2. Perluasan kesempatan belajar di bebagai jenjang

Dalam peningkatan mutu pendidikan yang mendorong, terciptanya manusia atau generasi yang dapat memberikan kontribusi bagi masyarakat, serta dapat bersaing dalam kanca percaturan globalisasi. serta tidak menghilangkan identitas nasional yang telah tertanam. maka perlu di perhatikan kualitas dalam mendesain pembelajaran serta kurikulum. pembelajaran yang menjadi hal pokok dalam transformasi ilmu serta pengalaman belajar perlu adanya pembentukan baik suasana, sarana-prasarana, maupun sikap mental yang tersistem baik. bila hal itu terlaksana maka kurikulum yang akan diterapkan menjadi lebih berkualitas.
sedangkan untuk memberikan kesempatan belajar yang seluas-luasnya kepada seluruh warga negara terlepas berasal dari berbagai macam latar belakang, tingkat ekonomi, jenis kelamin, lokasi domisili, kondisi fisik dan mental. maka tetap harus di usahakan hadir dunia pendidikan bagi mereka semua.
sumber : Mozaik Teknologi Pendidikan

Tidak ada komentar: